Mengenalkan Bisnis Dengan Facebook Ads

facebook ads

Anda pemilik bisnis lama atau baru yang ingin menjangkau pelanggan baru atau lebih banyak? Anda bisa memanfaatkan jasa iklan yang bernama facebook ads.

Perkembangan dunia digital membuat aktivitas kita menjadi lebih mudah dan praktis. Begitu juga ketika kita ingin mengenalkan bisnis. Banyak cara baru yang semula pada era industri harus membayar iklan tv dengan mahal, menyebar brosur, memasang spanduk dll.

Di era digital semua itu digantikan dengan periklanan digital, ada banyak iklan digital yang berkembang, salah satunya yang akan kita bahas disini adalah periklanan melalui atau fb ads.

Mengapa fb ads? ada banyak alasan untuk hal ini, salah satunya sangat mudah untuk digunakan dll. Simak artikel ini sampai selesai untuk mengenal lebih dalam tentang fb ads.

Apa itu Fb Ads?

Fb ads merupakan jasa periklanan yang disediakan oleh Facebook untuk memudahkan penggunanya dalam memasarkan bisnis mereka melalui fanspage.

Fb ads disajikan oleh facebook berdasarkan aktivitas pengguna, informasi demografis, penggunaan perangkat, informasi yang disediakan mitra dan aktivitas online pengguna yang lainnya.

Baca juga : Mengenalkan Bisnis dengan Google Bisnisku

Mengapa Fb Ads?

Tentu Anda yang baru mengenal, akan kebingungan kenapa jadi fb ads sebagai tempat beriklan? Berikut beberapa alasannya :

1. Ada banyak pasar

Dikutip dari halaman facebook business, ada 1,6 miliar orang di seluruh dunia yang terhubung ke bisnis kecil di facebook. Serta ada 2 milyar pengguna aktif setiap bulannya.

Dengan banyaknya pengguna tersebut, membuktikan bahwa akan memudahkan kita pemilik bisnis untuk menjangkau pasar baru atau memperluas pasar.

2. Harga kita yang mengendalikan

Alasan kedua adalah harga bisa kita kendalikan. Anda bisa memulai iklan dengan budget minimal Rp10.000 untuk 1 hari, serta tidak ada batasan maksimalnya, sehingga Anda bisa mengendalikannya sesuai dengan budget yang tersedia.

Bayangkan jika Anda harus melakukan periklanan dengan mencetak brosur, tentu akan mengeluarkan anggaran yang cukup banyak. Apalagi kalau masuk periklanan di tv, tentu harus mengeluarkan puluhan bahkan bisa ratusan juta.

3. Tertarget dan target jelas

Alasan ketiga adalah tertarget. Yang dimaksud tertarget disini adalah Anda bisa mengatur target pasar sesuai dengan model bisnis Anda.

Anda bisa mengatur mulai dari aktivitas pengguna, jenis kelamin, umur, lokasi pengguna dan demografi. Misalnya menjual pakaian wanita, tentu targetnya adalah wanita, jadi Anda bisa mengaturnya berdasarkan jenis kelamin wanita.

Sehingga, iklan yang muncul akan sesuai dengan keperluan kita. Semakin detail Anda menentukan target, tentu akan membuat iklannya semakin efektif dan maksimal.

4. Insight

Insight disini bisa dikatakan laporan dari iklan yang Anda jalankan. Anda bisa melihat laporannya secara detail, mulai dari umur, jenis kelamin, lokasi pengguna, perangkat yang digunakan, dll.

Laporan ini juga bisa menjadi salah satu acuan bagi Anda untuk menentukan apakah iklan Anda berhasil sesuai dengan target pasar Anda atau belum sesuai. Sehingga akan memudahkan Anda untuk melakukan periklanan lagi kedepannya.

5. Terintegrasi dengan instagram ads

Alasan terakhir menurut saya adalah karena bisa di integrasikan dengan instagram ads. Jadi, ketika Anda menjalankan iklan di fb ads, iklan juga bisa berjalan secara bersamaan di instagram ads.

Hal itu tentu akan menghemat anggaran Anda. Bayar 1x bisa tampil di dua sosial media besar sekaligus.

Demikian catatan saya hari ini, semoga bisa memberikan manfaat bagi saya pribadi dan bagi pembaca. Jika ada kritik dan saran, mohon bisa disampaikan pada kolom komentar atau halaman Kontak. Terima kasih.

Baca juga : Omzet Meledak Berkat Optimasi Google Bisnisku

Jika Anda suka jangan lupa untuk bagikan :

You May Also Like

About the Author: khairil

Saya seorang yang sedang belajar digital marketing

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *