Edit Listing Google Bisnisku – Tanpa Verifikasi

optimasi-google-my-business

Google Bisnisku memungkinkan pemilik bisnis dapat memberi tahu google tentang informasi suatu bisnis yang mau ditampilkan pada Maps.

Listing google yang sudah terdaftar pada google my business akan sangat mudah di rubah jika listing tersebut sudah terverifikasi oleh google.

Tapi apa yang terjadi jika listing tersebut belum terverifikasi, dan sudah muncul pada halaman google. Apakah bisa untuk dirubah? Jawabannya tentu bisa dong. Mari simak caranya dibawah ini :

Bca juga : Langkah Mudah Untuk Verifikasi Google Bisnisku

Cara Edit Listing Google Bisnisku Tanpa Verifikasi

Dalam cara ini, kita tidak memerlukan suatu tools atau alat bantu lain. Anda hanya perlu duduk manis atau sambil tiduran didepan laptop/pc/smartphone. Dalam contoh ini saya menggunakan laptop.

Buka maps dan temukan listing

Hal pertama yang perlu kita lakukan adalah membuka google maps baik pada laptop atau smartphone. Kemudian cari listing/lokasi yang ingin Anda edit atau rubah.

Saya mencontohkannya adalah “Jasa Pembuatan Website Custom | Sevenpion”. Setelah menemukan listing ini. Klik sarankan edit, atau seperti gambar berikut :

google-bisnisku
google-bisnisku

Edit listing Anda

Sebelum mengedit suatu listing, ada baiknya Anda memastikan lagi apakah bisnis itu milik Anda atau bukan. Jika sudah dipastikan silahkan lanjutkan.

Oh ya patut diperhatikan juga, Anda perlu login ke akun google untuk mengedit listingan. Tanpa login, Anda tidak akan bisa melanjutkan ke tahap berikutnya. Mari lanjutkan :

Setelah klik sarankan edit, Anda akan menemukan sebuah pop-up yang muncul seperti gambar berikut :

edit-google-bisnisku
edit google bisnisku

Pada tahap ini kita diberi dua pilihan, mau merubah informasi listingan atau mau menghapus tempat tersebut dari halaman google. Silahkan pilih pilihan pertama untuk mengedit listingan. Nanti akan muncul lagi pop-up seperti gambar berikut :

google-bisnisku
google bisnisku

Silhakan rubah informasi yang belum sesuai. Adapun informasi yang dapat Anda rubah adalah sebagai berikut :

  • Nama
  • Kategori
  • Lokasi
  • Jam buka
  • Kontak
  • Situs
  • URL janji temu
  • Tanggal Buka
  • Dan foto

Setelah dirubah, jangan lupa untuk klik kirim pada pop-up terakhir tadi. Proses ini biasanya akan memerlukan waktu sampai dengan 3 hari pada jam kerja dan juga bisa lebih cepat dari itu. Google akan mengirimi Anda email ketika semuanya telah siap.

Baca juga : Omzet Meledak Berkat Optimasi Google Bisnisku

Demikian catatan saya hari ini, semoga bisa memberikan manfaat bagi saya pribadi dan bagi pembaca. Jika ada kritik dan saran, mohon bisa disampaikan pada kolom komentar atau halaman Kontak. Terima kasih.

Jika Anda suka jangan lupa untuk bagikan :

You May Also Like

About the Author: khairil

Saya seorang yang sedang belajar digital marketing

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *